en id

AIRFEST, The First Festival in Airport

18 Feb 2023

kembali ke list


Banjarbaru - Manajemen Angkasa Pura I gelar festival luar ruangan untuk masyarakat umum pada Sabtu (18/02).

Mengusung slogan “The First Festival in Airport”, Manajemen Angkasa Pura I mengemas acara ini dengan tiga kegiatan besar yaitu lomba memancing, hiburan, dan food bazar. Dibuka sejak pukul 06.30 WITA, acara AIRFEST dibuka untuk umum secara gratis.

“AIRFEST ini kami selenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-59 PT Angkasa Pura I. Ide awalnya bermula dari keinginan kami untuk membagi kebahagiaan dan rasa syukur kepada masyarakat umum. Kebetulan Bandara memiliki pond yang pada kesempatan ini kami ingin masyarakat sekitar dapat merasakan manfaatnya secara langsung melalui lomba memancing. Semua hasil tangkapan ikan dapat dibawa pulang oleh peserta memancing tanpa dikenakan biaya”, terang Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Berlokasi di Pond Timur Bandara Internasional Syamsudin Noor, beragam hiburan dihadirkan dengan semangat mengangkat potensi dari Kalimantan Selatan, khususnya Banjarbaru dan Banjarmasin. Euforia dimulai dengan zumba bersama di pagi hari, kemudian dilanjutkan dengan penampilan seni dari beragam pengisi acara. Mata pengunjung dibuat terpana dengan keelokan budaya Kalimantan dengan penampilan tari tradisional diiringi alat musik khas Borneo. Energi positif juga dihadirkan dengan suguhan modern dance dari tim anak muda berbakat dan berprestasi di Banjarmasin. Tidak ketinggalan, pengunjung dibuat berdendang dengan lagu-lagu yang dibawakan secara langsung oleh band lokal. Selain itu, komunitas stand up comedy di Kalimantan Selatan pun ikut unjuk gigi.

Rani, satu pengunjung menyampaikan antusiasmenya dalam acara ini, “Saya sekeluarga hari ini datang ke acara ini. Sembari menemani suami memancing, saya dan anak menikmati hiburan di panggung dan jajan di food bazar yang pilihannya beragam. Semoga acara seperti ini bisa diadakan lagi karena bisa menjadi salah satu hiburan menarik untuk keluarga di akhir pekan”.

Pada akhir acara dilakukan pengumuman pemenang kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-59 Angkasa Pura I secara internal, yaitu fun games dengan ragam perlombaan yang terdiri dari e-sport, tenis meja, dan basketball shooting challenge yang telah diselenggarakan pekan sebelumnya. Selanjutnya diikuti dengan pengumuman lomba memancing yang telah dilakukan pada pukul 07.00 hingga 12.00 WITA. Kebahagiaan tidak hanya dirasakan para juara perlombaan, namun juga para pengunjung yang hadir dengan membawa pulang hadiah kuis dan beragam doorprize yang telah disiapkan.

“Kami bersyukur acara ini bisa berjalan lancar dan meriah. Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, masyarakat yang telah berpartisipasi dan hadir menyemarakkan airport festival, dan para panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan baik”, tutup Dony. [VA]