en id

Angkasa Pura I Peduli Difabel, Serahkan Alat Sekolah dan Ajak Airport Tour

15 Feb 2023

kembali ke list


Banjarbaru - Manajemen Angkasa Pura I undang siswa-siswi SLB Negeri Banjarbaru ke Bandara Internasional Syamsudin Noor pada Rabu (15/02).

Prosesi penyerahan alat pendukung sekolah seperti tas ransel, alat tulis, buku, dan uang bantuan sepatu disampaikan oleh General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor. Bertempat di Masjid Nur Rahman, paket tersebut diterima secara simbolis oleh perwakilan siswa dari SLB Negeri Banjarbaru didampingi oleh para guru.

 “Kami menyadari bahwa sektor pendidikan luar biasa jarang tersentuh bantuan. Maka dalam rangka hari ulang tahun ke 59 PT Angkasa Pura I, kami membantu sektor pendidikan tersebut”, terang Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Setelah selesai penyerahan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan, pelajar dan guru dari SLB Negeri Banjarbaru diajak untuk melihat lebih dekat fasilitas di Gedung Terminal Bandara Internasional Syamsudin Noor khusus untuk difabel. Rombongan memulai kunjungan di ruang layanan fasilitas khusus (disabled facility service) yang berada di check in area. Di ruangan ini Manajemen Angkasa Pura I membuka ruang diskusi dengan pihak sekolah untuk peningkatan fasilitas khusus di area gedung terminal. 

Tidak hanya ruang layanan fasilitas khusus, rombongan juga diajak untuk melihat fasilitas toilet difabel yang tersebar di beberapa titik di area keberangkatan dan kedatangan. Fasilitas toilet difabel disiapkan dengan berbagai alat pendukung, mulai dari sensor untuk membuka pintu, tiang pegangan, hingga kloset khusus.

“Kami telah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk difabel seperti buggy car, kursi roda, ruang layanan fasilitas khusus, toilet difabel, hingga lift khusus untuk difabel di beberapa titik di Bandara Internasional Syamsudin Noor. Para pengguna jasa cukup menghubungi pihak customer service kami untuk bantuan ataupun asistensi dan fasilitas tersebut dapat digunakan tanpa dikenakan biaya”, imbuh Dony.

Pada kesempatan ini, Elik Supriyanti, Kepala SLB Negeri Banjarbaru menyampaikan antusiasme dan apresiasi kepada Manajemen Angkasa Pura I, “Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh PT Angkasa Pura I kepada siswa-siswi kami dalam bentuk dukungan peralatan sekolah. Hari ini kami juga senang sudah diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung fasilitas difabel di Bandara dan berdiskusi tentang hal-hal yang dapat ditingkatkan atau ditambahkan dari fasilitas yang ada. Semoga Bandara Internasional Syamsudin Noor bisa semakin ramah kepada para penumpang yang memerlukan fasilitas khusus”. [VA]