en id

Asosiasi Toilet Indonesia Nilai Kebersihan Bandara Syamsudin Noor

24 Sep 2017

kembali ke list


Banjarbaru – Komitmen Bandara Syamsudin Noor untuk memberikan pelayanan prima bagi pengguna jasa kembali diwujudkan dengan mengukur salah satu indikator kenyamanan dan kebersihan fasilitas, yakni toilet bandara. Ketua Asosiasi Toilet Indonesia terkait Global Issue di PT Angkasa Pura I, Naning Adiwoso melakukan kunjungan langsung untuk memantau ke setiap sudut area toilet di Bandara Syamsudin Noor pada 24 September 2017.

“Bandara Syamsudin Noor menjadi pintu gerbang masuknya pengunjung Kalimantan Selatan. Jadi, secara tidak langsung setiap sisinya menjadi cerminan budaya baik perusahaan maupun daerah. Oleh karenanya kami selalu berupaya kelola sebaik-baiknya. Kami menyadari kenyamanan dan kebersihan memegang peranan penting.” Jelas General Manager, Handy Heryudhitiawan.

Setelah melaksanakan kunjungan ke terminal Bandara Syamsudin Noor, Naning Adiwoso kemudian menekankan beberapa hal untuk perbaikan pelayanan kepada pengguna jasa ke depannya.

“Setelah kami periksa di lapangan, secara umum  sudah bersih, rapi, dan kering walaupun dengan fasilitas yang masih seadanya. Kami lihat ada nilia-nilai lebih dari sekedar toilet yang bersih. Penempatan tanaman dan quote berisi dorongan semangat di sudut-sudut toilet itu bagus. Ini yang harus kita terapkan jika bicara secara corporate PT Angkasa Pura I (Persero).” Ujar Naning Adiwoso sesaat setelah berkunjung ke toilet Bandara Syamsudin Noor.

Naning Adiwoso menambahkan agar Manajemen Bandara Syamsudin Noor dapat terus menjaga kolaborasi dengan pihak PT Angkasa Pura Support selaku pengelola SDM mulai dari Supervisor hingga Cleaning Service sehingga kebersihan dan kerapihan toilet dapat terus terjaga.

General Manager Bandara Syamsudin Noor yang didampingi tim jajaran internal diantaranya Shared Services Department Head, Airport Operation and Services Department Head, serta Terminal Land Side and Environment Section Head menekankan agar setelah penilaian ini pelayanan khususnya dalam hal kebersihan dan kesehatan di area toilet dapat terus ditingkatkan. (Humas BDJ)