en id

Bandara Syamsudin Noor Sambut Rute Baru NAM Air ke Batulicin

06 Apr 2018

kembali ke list


Banjarbaru (6/4) – Bandara Syamsudin Noor kembali menambah daftar penerbangan dengan rute baru pada 6 April 2018. Setelah sebelumnya rute ke Lombok resmi dibuka oleh maskapai Lion Air, kali ini giliran maskapai NAM Air yang resmi mengoperasikan rute baru ke Batulicin, Kalimantan Selatan. Ini menambah daftar rute NAM Air yang sebelumnya melayani rute ke Sampit dan Kotabaru di awal 2018 lalu. Penambahan rute ini disamping diharapkan mampu untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pengguna jasa juga untuk meningkatkan daya saing Kalsel sebagaimana yang disampaikan oleh General Manager Bandara Syamsudin Noor, Wahyudi

“Kami sangat antusias menyambut penerbangan NAM Air. Tentunya ini tidak hanya akan berdampak pada peningkatan trafik penerbangan namun juga mampu mempromosikan Kalsel sebagai destinasi wisata yang potensial. Kami berharap pembukaan rute baru NAM Air juga diiringi dengan pelayanan prima terhadap para penumpangnya.” Ujar Wahyudi dalam sambutannya saat seremonial pembukaan rute di terminal kedatangan siang tadi.

Adapun jadwal keberangkatan dari Banjarmasin yakni pukul 10.00 dan akan tiba di Batulicin pukul 10.35 wita sedangkan keberangkatan dari Batulicin pukul 14.55 wita dan akan tiba di Banjarmasin pukul 15.30 wita.

District Manager NAM Air, Ery Suhaeri S dalam sambutannya menjelaskan. “Dalam rangka mendukung program pemerintah yakni peningkatan promosi pariwisata, kami berkomitmen untuk terus berupaya menambah rute-rute baru. Ke depannya saat bandara baru beroperasi, NAM Air berkomitmen untuk terus berkontribusi membangun negeri.” ujarnya

Menurutnya Kalimantan Selatan merupakan salah satu wilayah yang memiliki peranan penting dalam perkembangan transportasi udara di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi di wilayah Kalimantan pada umumnya bergerak dinamis sehingga memicu lonjakan permintaan yang cukup tinggi. Ini juga merupakan upaya berkelanjutan NAM Air dalam memaksimalkan potensi pasar domestik yang semakin menjanjikan.

Seremonial pembukaan rute penerbangan baru NAM Air yang digelar di terminal kedatangan Bandara Syamsudin Noor tersebut selain dihadiri oleh jajaran manajemen Bandara Syamsudin Noor juga dihadiri oleh Danlanud Sjamsudin Noor, perwakilan Basarnas, dan perwakilan BMKG. (Humas BDJ)