en id

CSR Bandara Syamsudin Noor Gelar Acara Penyaluran Pinjaman Kepada 32 UMKM

16 Aug 2019

kembali ke list


BANJARBARU – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor menggelar Program Kemitraan yang dilakukan di Ruang Rapat Kayu Baimbai, Kantor Administrasi Cabang Bandar Udara Syamsudin Noor pada hari Jumat 16 Agustus  2019.

Kegiatan CSR (Corporate Social Responbility) Bandar Udara Syamsudin Noor membantu masyarakat melalui Program Kemitraan sudah berjalan sejak tahun 1992, telah membangun kemitraan dengan para pengusaha kecil dan menengah yang ada di wilayah Kalimantan Selatan hingga tahun 2019. Acara di mulai pukul 14:00 WITA dengan dihadiri 32 calon mitra binaan. Penyerahan dana CSR ini secara langsung diserahkan oleh General Manager Bandar Udara Syamsudin Noor  Indah Preastuty dengan total nilai pinjaman 721.500.000, (Tujuh Ratus Dua Puluh Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Dalam Sambutan General Manager Bandar Udara Indah Preastuty mengucapkan  Harapan dan Selamat Kepada ke 32 Mitra Usaha dengan adanya pinjaman modal ini, harapan perusahaan adalah semoga Bapak, Ibu, para pelaku usaha ini dapat memanfaatkan modal dengan sebaik- baiknya, sehinggah usaha Bapak Ibu dapat berkembang, Maju, dan Mandiri. semoga kerja sama ini berlanjut dan Membuahkan hasil sesuai yang diharapkan. Ungkap Indah

Dengan adanya penyaluran Program kegiatan yang di gelar pihak CSR ( Corporate Social Responbility) dapat membantu dan berguna bagi masyarakat warga banua Kalimantan selatan. Pinjaman Kemitraan Tahap II saat ini sebanyak 32 calon mitra yang terbagi empat sektor yaitu sektor industri (7 Mitra Binaan), sektor Perdagangan (8 Mitra Binaan), Sektor Pertanian (1 Mitra Binaan), Sektor Perkebunan (14 Mitra Binaan) dan Sektor Jasa (2 Mitra Binaan).

Dari total 32 mitra binaan yang hadir, 9 orang adalah mitra lanjutan dan sisanya 23 orang adalah mitra  baru. Acara  kegiatan diakhiri dengan Pemberian Peminjaman Program Kemitraan secara simbolis kepada Ibu Satinah yang memliki Usaha Kontrakan, Bapak Sutikno dengan Usaha Perkebunan Karet, Ibu Dewi dengan usaha Mendoan, dan Bapak Wardoyo dengan usaha sari buah barokah. Pengembalian Angsuran dari Mitra Binaan nantinya akan diputar lagi untuk membantu pengusaha – pengusaha lain yang membutuhkan tambahan Modal. (Humas BDJ)