en id

Direktur Teknik PT Angkasa Pura I Pantau Kinerja Bandara Syamsudin Noor

20 Apr 2018

kembali ke list


Banjarbaru (20/4/2018) – Direktur Teknik PT Angkasa Pura I, Lukman F. Laisa melakukan kunjungan kerja ke Bandara Syamsudin Noor untuk memantau perkembangan kinerja serta site visit ke area proyek pengembangan Bandara Syamsudin Noor.  Didampingi jajarannya, General Manager Bandara Syamsudin Noor memaparkan sejumlah hal yang selesai dilakukan sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan prima terhadap pengguna jasa.

“Bandara Syamsudin Noor telah selesai melakukan beberapa program-program beautifikasi atau pembenahan terminal seperti yang dapat kita lihat bersama di lapangan saat ini. Pekerjaan tersebut diantaranya perapian area drop zone, penggantian cover ruang tunggu, renovasi toilet, perapian area tenant, penggantian keramik, penanaman rumput di area landside, dan masih banyak lagi yang lainnya sebanyak total 15 pekerjaan. Kesemuanya kini sudah dapat dinikmati kenyamanannya oleh pengguna jasa Bandara Syamsudin Noor.” Ujar General Manager, Wahyudi.

Beliau melanjutkan “Realisasi fisik pekerjaan beautifikasi sampai Maret 2018 itupun baru 72,71% dari total pekerjaan yang akan kami laksanakan. Artinya masih banyak lagi pembenahan yang akan kami hadirkan untuk meningkatkan pelayanan.” Lanjutnya

Selain itu untuk pekerjaan di sisi udara sudah dilakukan pengecatan marka landasan serta overlay atau pelapisan dan penguatan permukaan runway. Selain terminal bandara, saat ini Bandara Syamsudin Noor juga mengelola terminal kargo seluas 972.90 m2 setelah sebelumnya menjadi kewenangan anak perusahaan yakni PT Angkasa Pura Logistik.

Terkait trafik di triwulan I tahun 2018 pun mencatatkan peningkatan yang signifikan dengan jumlah penumpang total sebanyak 938.339 orang atau naik  7,41 % jika dibandingkan dengan tahun 2017 di periode yang sama yakni Januari hingga Maret dengan jumlah penumpang sebanyak 873.625 orang. Peningkatan ini salah satunya disebabkan oleh pembukaan empat rute baru yakni ke Lombok, Sampit, Kotabaru, dan Batulicin oleh maskapai Lion Air dan NAM Air.

Selanjutnya untuk  jumlah pergerakan pesawat sebanyak 7.711 penerbangan atau naik sebesar 10,9% jika dibandingkan dengan tahun 2017 lalu sebanyak 6.953 penerbangan. Kenaikan juga terjadi pada jumlah kargo yakni sebanyak 6.658.220 kg atau naik sebesar 19,97% dibandingkan tahun 2017 lalu sebanyak 5.549.788 kg.

Lukman F. Laisa mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Bandara Syamsudin Noor. Ia menuturkan “Saya rasa ini laporan yang bagus dan membanggakan. Semoga Bandara Syamsudin Noor tetap konsisten mempertahankan kinerja yang baik sehingga kepuasan pengguna jasa terus meningkat.” Jelasnya. (Humas BDJ)