en id

GM Bandara Syamsudin Noor Raih Penghargaan Marketeers of The Year Banjarmasin 2017

18 Apr 2017

kembali ke list


BANJARMASIN – Award bergengsi Marketeers of The Year kategori Infrastructure & Utilities berhasil diraih oleh General Manager Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Handy Heryudhitiawan, Selasa 18 April 2017. Handy Heryudhitiawan adalah satu dari 8 individu di Kota Banjarmasin, termasuk Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani yang mendapat gelar dalam rangkaian acara Indonesia Marketeers Festival 2017 di Ballroom Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc. Penghargaan diserahkan langsung oleh Deputy CEO of MarkPlus Inc. Jacky Mussri.

Sesaat setelah menerima penghargaan, Handy menyampaikan “Dari pertama saya diberi amanah di tahun 2015 untuk memimpin Bandara Syamsudin Noor, yang selalu ingin saya wujudkan adalah komitmen PT Angkasa Pura I untuk membangun bandara baru. Namun demikian sembari menunggu prosesnya berjalan kami juga sudah mengantisipasinya dengan pengoperasian terminal kedatangan pada 29 Januari 2017 yang dibangun di atas lahan seluas 2.624 m2.” ujarnya

“Tak hanya itu kami juga merombak terminal keberangkatan dan menambahkan dua gate keberangkatan pada 18 April 2016 baru sehingga mengurangi kendala kapasitas pengguna jasa. Di sisi area parkir juga sudah kami perluas.” lanjutnya

Menurut Handy, penghargaan ini tidak akan membuatnya berhenti untuk terus membawa Bandara Syamsudin Noor sebagai penyedia jasa pelayanan kebandarudaraan yang mengedepankan kepuasan pengguna jasa. Meski pengukuran yang secara rutin dilakukan oleh lembaga independen yang kredibel INACA (Indonesian National Air Carries Association) yang ditujukan terhadap lima indikator diantaranya penumpang, konsesioner, air crew, station manager, serta pelanggan kargo di tahun 2016 lalu menghasilkan nilai 4,15 atau naik dari tahun 2015 lalu yang bernilai 3,95, hal ini tak lantas membuatnya berpuas diri. Sikap optimisme dan semangat yang tinggi senantiasa ia tekankan kepada jajarannya.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Handy Heryudhitiawan tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada rekan-rekan media “Tentunya peran media sangat besar membesarkan nama dan mendekatkan program-program kami kepada masyarakat luas. Kami berterima kasih atas kolaborasinya dalam menyebarkan informasi selama ini. Mari bersiap untuk pengembangan bandara baru.” ungkapnya

General Manager Bandara Syamsudin Noor lantas mempersembahkan penghargaan ini khususnya kepada seluruh karyawan dan karyawati yang menurutnya adalah sumber inspirasi dan motivasi untuk terus berinovasi. Langkah-langkah dan hasil yang dicapai, tambah Handy berhasil menciptakan perubahan yang lebih baik di berbagai sektor dan membuat Bandara Syamsudin Noor menjadikan setiap tahunnya sebagai tahun pembuat perubahan atau The Year of Change Maker.

MarkPlus Inc. bekerjasama dengan majalah Marketeers memberikan pengakuan dan penghargaan kepada para tokoh lokal di bidang pemasaran di Kota Banjarmasin melalui penganugerahan Marketeers of The Year Banjarmasin 2017. Tokoh-tokoh tersebut adalah indvidu yang dipandang telah menunjukan “Marketing Spirit” luar biasa yang patut diteladani. Pada saat yang bersamaan tokoh tersebut dinilai juga telah berhasil membawa dampak positif signifikan khususnya terhadap kinerja perusahaan dimana yang bersangkutan berkarya maupun terhadap masyarakat luas pada umumnya.

Penerima penghargaan sendiri telah melalui proses pemilihan oleh Panel Juri yang diketuai oleh  Hermawan Kartajaya selaku Founder & Chairman MarkPlus, Inc dan juga tokoh masyarakat serta media. (Humas BDJ)