en id

Peduli Kesehatan Anak, Bandara Internasional Syamsudin Noor Gelar Khitanan Massal

03 Mar 2020

kembali ke list


Banjarbaru - Raut antusias dan bahagia terpancar dari anak-anak beserta keluarga yang berdomisili di sekitar kawasan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin dalam kegiatan khitanan massal yang digelar oleh Angkasa Pura I Bandara Internasional Syamsudin Noor mulai pukul 08.00 WITA (03/03) yang dilaksanakan di Gedung Arsip Angkasa Pura I. Khitanan massal ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bandara Internasional Syamsudin Noor yang juga bagian dari rangkaian kegiatan HUT Angkasa Pura I ke-56 yang jatuh pada tanggal 20 Februari lalu.

Selain itu, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Indah Preastuty mengatakan kegiatan khitanan massal ini rutin digelar setiap tahunnya sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya manajemen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar bandara sebagai calon generasi muda penerus pembangunan di Banjarbaru,” tambah Indah.

Mengusung tema “Dengan Khitan Anak Tumbuh Sehat dan Menciptakan Inovasi Bersama Bandara  Syamsudin Noor Banjarmasin”, Angkasa Pura I bersinergi dengan Klinik Nirwana Banjarbaru dalam pelaksanaannya. Kegiatan ini diikuti oleh 150 anak-anak dari SD dan TPA sekitar kawasan bandara. Jumlah peserta tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yaitu 120 anak-anak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Angkasa Pura I yang berpartisipasi dalam mendukung peningkatan kualitas kesehatan anak-anak di Banjarbaru. Pada kesempatan ini saya juga informasikan bahwa para peserta khitan dapat melakukan kontrol gratis setelah khitan di Klinik Nirwana dan Puskesmas Gambut Kabupaten Banjar,” ujar dr. Deddy, penanggungjawab medis.

Selain jumlah para peserta yang lebih banyak dibanding tahun lalu, antusiasme juga terlihat dari anak-anak dan anggota keluarga yang turut mendampingi pelaksanaan khitan. Setelah dikhitan, tidak lupa para panitia juga membagikan bingkisan sebagai tanda kasih kepada peserta. “Terimakasih Bandara Internasional Syamsudin Noor, semoga Bandara Internasional Syamsudin Noor dapat terus menggelar kegiatan yang dapat melibatkan warga seperti ini, semoga Angkasa Pura I semakin maju,” ucap Sari setelah menemani putranya melakukan khitan dan mengambil bingkisan. [VA]