en id

Puluhan Hasil Karya Fotografer Lokal Kembali Menghiasi Terminal Bandara Syamsudin Noor

17 Oct 2017

kembali ke list


Banjarbaru – Puluhan foto karya fotografer yang tergabung dalam Komunitas Fotografi Aura Borneo dipamerkan di ruang tunggu Bandara Syamsudin Noor gate 4 dan 5 (10/10/2017). Pameran yang digelar atas kolaborasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan  dengan mengangkat tema “ Ayo ke Banjarmasin” ini menampilkan berbagai foto unik untuk mengenalkan pengguna jasa atas kekayaan budaya dan wisata yang ada di Banjarmasin khususnya dan Kalimantan Selatan pada umumnya.

Communication & Legal Section Head Bandara Syamsudin Noor, Aditya Putra Patria menjelaskan “Ini adalah pameran yang ketiga yang digelar sepanjang tahun 2017 ini. Sebelumnya kita pamerkan lukisan karya seniman lokal. Ini saatnya fotografer Kalsel menampilkan karyanya di bandara.” ujarnya

Mengenai batas waktu pameran ini, beliau menambahkan “Pengguna jasa dapat menikmati pameran ini hingga bulan Desember 2017 mendatang. Kami mengajak Anda semua untuk membagikan moment ini khususnya ke media sosial agar semakin mendorong promosi karya fotografer lokal yang potensial.” Tambahnya.

Setidaknya ada 30 foto yang dipamerkan dari tanggal 10 Oktober hingga dua bulan ke depan tersebut. Sementara itu, salah satu fotografer dari Komunitas Aura Borneo yang ikut serta  memamerkan sedikitnya karya fotonya dalam pameran kali ini mengaku bangga atas kesempatan ini.

Jas, begitu ia kerap disapa mengatakan “Sebagai warga masyarakat yang banyak berkecimpung di dunia fotografi jelas saya bangga karena diberi kesempatan untuk ikut berkiprah memajukan wisata Banjarmasin khususnya dan Kalsel pada umumnya melalui pameran foto ini. Harapannya tentunya melalui foto-foto yang kami sajikan kepada pengguna jasa bandara, mereka menjadi semakin tertarik untuk berkunjung ke Banjarmasin, berwisata dan melihat kearifan lokal, budaya, keunikan daerah kita.” Ungkapnya.

Tak lupa ia pun menyampaikan terima kasihnya kepada Manajemen Bandara Syamsudin Noor yang selama ini telah mewujudkan mimpi banyak seniman untuk diberi ruang promosi. Sejumlah penumpang terlihat mengunjungi pameran sembari menunggu jadwal penerbangan tiba dalam kesempatan yang sama. (Humas BDJ)