en id

QUALITY MANAGEMENT AWARENESS & PENANDATANGANAN KOMITMEN QUALITY MANAGEMENT

03 Jun 2016

kembali ke list


Banjarbaru (2/6), Quality Management Section Bandara  Syamsudin Noor menggelar kegiatan yang bertajuk Quality Management Awareness  & Penandatanganan Komitmen Quality Management. Dimulai pada pukul 09.30  WITA, kegiatan yang mengundang 70 karyawan perwakilan dari setiap unit tersebut  berjalan interaktif.

Handy Heryudhitiawan, General Manager Bandara Syamsudin  Noor dalam sambutannya menyampaikan " Semua karyawan harus mengetahui dan peduli  dengan alat produksi perusahaan serta kondisinya, seperti runway, agar setiap  proses bisnis yang berjalan senantiasa bersinergi."  Ujarnya.

Quality Management Section Head, R. Bambang Triyono menjelaskan kegiatan ini merupakan  giat sosialisasi yang muncul atas kepeduliannya dan tanggung jawabnya atas  standar pelayanan terhadap pengguna jasa Bandara Syamsudin Noor. Dengan kata  lain sosialisasi sekaligus penandatanganan komitmen ini diharapkan dapat  meningkatkan mutu pelayanan di Bandara Syamsudin Noor secara berkesinambungan.

" Diperlukan upaya-upaya untuk meningkatkan dan menggugah kepedualian seluruh unit di  lingkungan Bandara Syamsudin Noor sebagai bentuk sinergi untuk meningkatkan  mutu pelayanan."  Kata Bambang Triyono.

Lebih lanjut, beliau  mengungkapkan " Memastikan dilaksanakannya Standar Manajemen Mutu dengan efektif  melalui pengelolaan kegiatan Manajemen Mutu dan pengelolaan risiko (risk management) pada setiap unit kerja guna mendukung pencapaian safety level, kesehatan lingkungan, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan adalah tanggung jawab yang harus kami penuhi. "

Program ini juga dilaksanakan  menyusul akan diterapkannya ISO 9001:2008 pada salah satu bidang usaha Bandara  Syamsudin Noor, yakni PJP2U atau juga dikenal dengan Passenger Service Charge (PSC).

Sistem Manajemen  Mutu ISO 9001:2008 sendiri adalah standard persyaratan yang telah dibuat oleh International Organisation for Standardization dalam bidang sistem  manajemen mutu.

Membangun Sistem  Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008 sangat penting untuk memenuhi persyaratan, konsistensi dan peningkatan berkesinambungan pelayanan bandara agar efektif, efisien, dan benar sehingga kepuasan pengguna jasa bandara dan pemangku  kepentingan lainnya dapat terpenuhi. Tujuannya tidak lain adalah agar perusahaan memiliki acuan pengelolaan  mutu jasa pelayanan kebandarudaraan.

Mengenai manfaat  yang didapat dengan penerapan ISO 9001:2008, Bambang Triyono memaparkan  " Banyak yang didapat perusahaan seperti  meningkatkan  konsistensi & kinerja pelayanan atau produk, meningkatkan Customer Satisfaction level, memperbaiki  produktifitas dan efisiensi, cost reduction, hingga meningkatkan peluang-peluang usaha.”terangnya.

Di akhir acara para pejabat unit diminta untuk menandatangani komitmen Quality Management sebagai simbol kepedulian serta kesiapannya  untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa" 

" Komitmen ini akan  kami pasang di area kantor di mana semua orang dapat melihatnya untuk selalu  mengingatkan bahwa kita harus berikan yang terbaik untuk pengguna jasa."  Ujar Bambang Triyono menutup kegiatan Quality  Awareness. (humas BD