en id

Spesial Hari Pahlawan, Bandara Syamsudin Noor Suguhkan Thematic Event

10 Nov 2022

kembali ke list


Banjarbaru – Manajemen Angkasa Pura I memberikan pelayanan khusus di momentum peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11) di kawasan Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Peringatan Hari Pahlawan dilakukan di area perkantoran dengan melakukan upacara yang diikuti oleh para karyawan serentak secara virtual melalui siaran langsung dari Kementerian Sosial. Pada momentum ini para karyawan juga menggunakan pakaian bertema budaya Indonesia untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Secara terpisah di waktu yang bersamaan, para pengguna jasa Bandara secara serentak melakukan prosesi mengheningkan cipta tepat pada pukul 10.00 WITA di Gedung Terminal Bandara Internasional Syamsudin Noor. 

“Momentum Hari Pahlawan ini kami maknai dengan mengajak seluruh karyawan maupun para pengguna jasa mengheningkan cipta serentak untuk mengenang jasa para pahlawan. Kami pun memberikan special treatment melalui thematic event di Gedung Terminal, harapannya hal ini dapat menjadi pengalaman yang menarik dan berkesan untuk para pengguna jasa”, jelas PTS General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Budhi Rano Sulistyo.

Pada kesempatan ini di area Ruang Tunggu Keberangkatan pun secara spesial ditampilkan seni budaya khas Kalimantan berupa tarian yang menarik para pengunjung untuk menyaksikan dan foto bersama. Manajemen Angkasa Pura I juga memeriahkan peringatan Hari Pahlawan ini dengan memberikan cinderamata kepada pengguna jasa Bandara.

Antuasisme pun disampaikan oleh salah seorang penumpang tujuan Jakarta, Rani, “Hari ini sangat berkesan karena saya dapat melihat penampilan tarian khas Kalimantan secara langsung dan mendapatkan cinderamata dari PT Angkasa Pura I. Perlakuan spesial ini menambah kenyamanan dan kebahagiaan saya dalam penerbangan saya kali ini”

Dalam kesempatan ini, para petugas frontliner seperti Aviation Security, Terminal Inspector, dan Customer Service spesial menggunakan atribut nasionalis seperti penggunaan atribut merah putih. Para petugas juga tetap menjalankan tugas sesuai dengan prosedur secara profesional demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan para pengguna jasa Bandara.