en id

Tahun Baru di Terminal Baru, Bandara Internasional Syamsudin Noor Kental Nuansa Kalimantan Selatan

01 Jan 2020

kembali ke list


Banjarbaru - Menyambut pergantian tahun, Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor hadirkan rangkaian acara bernuansa khas Kalimantan Selatan untuk para pengguna jasa. Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi dan sinergi dari Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor untuk para pengguna jasa.

Selasa malam (31/12) bertempat di ruang tunggu keberangkatan, para penumpang disuguhkan tarian-tarian khas dari Kalimantan Selatan, lagu khas banjar dengan diiringi alat musik tradisional suku Banjar, Kalimantan Selatan bernama Panting. Tidak hanya itu, acara semakin semarak dengan kuis berhadiah dan penumpang yang bernyanyi bersama.

Penumpang yang terakhir berangkat di tahun 2019 beserta crew airlines pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG491 tujuan Jakarta dilepas langsung oleh General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor - Banjarmasin, Indah Preastuty dengan pengalungan kain sasirangan, souvenir, dan bunga mawar merah.

"Tahun baru di terminal baru. Terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor telah menjadi ikon baru dari Kalimantan Selatan. Kami ingin penumpang bisa merasakan nuansa Kalimantan Selatan yang kental tidak hanya melalui arsitektur dan interior, tetapi juga dari rangkaian acara ini.", ujar Indah.

Kegiatan ini selain ingin menciptakan pengalaman spesial untuk pengguna jasa juga ingin meningkatkan customer engagement. "Acara ini menjadi wujud terima kasih kami kepada para pengguna jasa yang telah membantu kelancaran operasional selama tahun 2019. Kami harap pengalaman ini akan menjadi moment tak terlupakan untuk penumpang.", tambahnya.

Impresi positif mengenai terminal baru dan acara disampaikan oleh pasangan suami isteri, Wahid dan Sundusiah yang menjadi penumpang terakhir tahun 2019. "Saya lihat luar biasa perubahannya, terutama fasilitasnya. Acara hari ini menarik dan terima kasih atas hadiahnya", ungkap Wahid.

Kemeriahan acara penyambutan tahun baru berlanjut di area exhibition hall hingga penumpang terakhir tiba. Suguhan live music oleh Duta Bandar Udara Syamsudin Noor - Banjarmasin dan milenial Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Syamsudin Noor ikut menyemarakkan suasana. Seluruh pengguna jasa bandara pun dapat menikmati acara tersebut sembari menyantap makanan dan minuman yang telah disiapkan.

Semangat tahun baru dilanjutkan pada Rabu pagi (1/1) untuk menyambut penumpang pertama yang menjejakkan kaki di Bandar Udara Syamsudin Noor. Berlokasi di baggage claim kedatangan domestik, para penumpang disambut dengan tarian khas suku Dayak, Kalimantan Tengah.

Penyambutan untuk penumpang dan crew airline pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT310 yang terbang dari Surabaya menuju Banjarmasin dilakukan dengan pengalungan kain sasirangan, pemberian souvenir, dan bunga mawar merah.

Rini, penumpang pertama yang sampai di Bandar Udara Syamsudin Noor tahun 2020 menyampaikan rasa bahagia atas acara penyambutan. "Saya senang sekali, ternyata hari ini saya penumpang pertama yang landing. Tarian penyambutannya membuat saya kagum. Bagus sekali", ujarnya. (VA)