en id

Tahun Baru Layanan Baru, Bandara Syamsudin Noor Launching Airport Bus

01 Jan 2022

kembali ke list


Banjarbaru – Manajemen Angkasa Pura I menyambut tahun baru dengan layanan baru Airport Bus yang resmi beroperasi mulai Sabtu (1/1).

Menggandeng Perum Damri, Manajemen Angkasa Pura I memfasilitasi layanan Airport Bus yang beroperasi setiap hari untuk rute Bandara Internasional Syamsudin Noor - Taman Siring 0 KM Banjarmasin.

"Melalui sinergi BUMN ini, sesuai komitmen kami kepada para pengguna jasa untuk memberikan pelayanan terbaik yang aman dan nyaman, kami sediakan opsi moda transportasi di Bandara Internasional Syamsudin Noor berupa Airport Bus. Layanan ini beroperasi selama jam operasional Bandara yaitu pukul 06.00 - 18.00 WITA", terang Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Fasilitas Airport Bus melayani keberangkatan penumpang setiap dua jam sekali dari Bandara Internasional Syamsudin Noor. Sementara dari titik Siring 0 KM Banjarmasin juga akan mengangkut penumpang dua jam sekali mulai pukul 10.00 - 15.00 WITA setiap harinya.

Para pengguna jasa yang ingin menggunakan layanan ini cukup datang ke loket Damri yang tersedia di area Kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor dengan tarif promo sebesar Rp 40.000,00. Tarif yang sama pun diberlakukan untuk rute sebaliknya.

Komitmen pelayanan prima juga dilakukan Manajemen Angkasa Pura I dengan memberikan apresiasi dan penyambutan awak kabin serta penumpang yang melakukan keberangkatan penerbangan terakhir di tahun 2021 dengan tujuan Surabaya. Hal yang sama juga dilakukan untuk kedatangan penerbangan pertama di tahun 2022 dari Balikpapan.

"Momentum spesial ini kami tandai dengan memberikan buah tangan khas Kalimantan Selatan berupa kain sasirangan serta bunga dan merchandise untuk awak kabin dan penumpang. Semoga antusiasme di tahun baru ini bisa kita rasakan bersama untuk memantik semangat mewujudkan service excellent", tutup Dony. [VA]