en id

Antusias Layani Tamu Allah, Penerbangan Haji Kalsel Perdana Terbang dari Bandara Internasional Syamsudin Noor

13 Jun 2022

kembali ke list


Banjarbaru – Jamaah haji Kloter pertama Kalimantan Selatan tahun 2022 diberangkatkan dari Bandara Internasional Syamsudin Noor pada Minggu (12/6) pukul 23.45 WITA.

Sebanyak 357 penumpang yang terdaftar dalam kelompok terbang pertama jamaah haji Kalimantan Selatan diberangkatkan menggunakan pesawat jenis A330-300 Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA8101 menuju Madinah.

“Kami sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari prosesi mengantarkan tamu-tamu Allah melalui penerbangan haji tahun 2022. Pada periode ini akan diberangkatkan total 2.487 jamaah dengan jadwal embarkasi periode 12-21 Juni 2022 dan debarkasi pada 24 Juli-2 Agustus 2022”, terang Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Manajemen Angkasa Pura I memberikan layanan screening pemeriksaan keamanan untuk para jamaah di Asrama Haji Banjarmasin sehingga memudahkan para jamaah untuk dapat langsung melakukan proses boarding ke pesawat. Selanjutnya dengan menggunakan 11 bus para jamaah haji secara beriringan berangkat dari Asrama Haji Banjarmasin menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor. 

“Antusiasme penerbangan haji setelah vaccum selama dua tahun Pandemi Covid-19 ke belakang dibarengi dengan sinergi para pihak terkait. Kami selaku operator bandar udara secara aktif berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kalimantan Selatan, Imigrasi, pihak maskapai, Perum DAMRI, dan instansi lain yang terkait untuk kelancaran embarkasi dan debarkasi. Selain itu, fasilitas dan para personel Bandara Internasional Syamsudin Noor juga siap mendukung proses penerbangan haji tahun ini. Kami berharap jamaah haji dari Kalimantan Selatan dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur’, tutup Dony [VA]

Banjarbaru, 13 Juni 2022
GENERAL MANAGER


DONY SUBARDONO

Contact Person: Ahmad Zulfian Noor (Stakeholder Relation Manager)
Tlp: (0511) 470 5277
E-mail: humas.bdj@ap1.co.id