en id

Bandara Syamsudin Noor Berikan Santunan Kepada Penumpang yang Meninggal Dunia

23 Dec 2017

kembali ke list


Banjarbaru - Sabtu, 23 Desember 2017 penumpang JT 524 rute CGK-BDJ mengalami pingsan pada saat mendarat di Bandara Syamsudin Noor - Banjarmasin. Pihak Bandara yang bertugas langsung membawa pasien ke ruangan Kantor Kesehatan Pelabuhan yang ada diterminal untuk mendapatkan pertolongan pertama. Hasil pemeriksaan oleh petugas bahwa kondisi pasien dalam keadaan kritis dan harus dibawa ke rumah sakit.

Airport Duty Manager yang bertugas pada saat itu langsung menghubungi Ambulance kemudian bersama dengan Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan membawa pasien ke Rumah Sakit Idaman Banjarbaru.

Setiba di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru, pasien dibawa ke ruang IGD dan langsung ditangani oleh dokter. 5 menit kemudian pasien telah dinyatakan meninggal dunia.

Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor bersama dengan Tim PT Jasaraharja Putera membawa almarhumah atas nama Ibu Masruhana ke rumah duka di Jl. Parindra Kabupaten Hulu Sungai Utara. Disambut oleh keluarga ahli waris yaitu Suami Almarhumah Bapak H. Ilmi. Bandara Syamsudin Noor beserta Tim Asuransi Jasaraharja Putera memberikan santunan berupa biaya transportasi dan biaya penguburan serta karangan bunga ucapan duka kepada keluarga ahli waris sebagai tanda kepedulian kepada keluarga almarhumah.

"Saya sangat terharu dan berterima kasih atas santunan yang diberikan oleh Manajemen Bandara Syamsudin Noor beserta Tim Asuransi Jasaraharja Putera. Saya mengapresiasi atas pelayanan yang diberikan kepada penumpang di Bandara Syamsudin Noor" imbuh Suami dari Almarhumah.

Penanganan dari kejadian tersebut dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 1x24 jam. Hal ini merupakan komitmen Bandara Syamsudin Noor dalam memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa. (Humas BDJ)