en id

Bandara Syamsudin Noor Kembali Raih Penghargaan Wajib Pajak Terbaik

23 Apr 2018

kembali ke list


Banjarbaru (23/4) – Bandara Syamsudin Noor kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Banjarbaru atas kontribusinya di bidang perpajakan setelah sebelumnya berturut-turut menerima penghargaan sebagai pembayar pajak terbesar di tahun 2015 dan 2016 lalu. Di awal tahun 2018 yang bertepatan dengan momentum perayaan HUT Kota Banjarbaru Ke-19 ini Bandara Syamsudin Noor dinobatkan sebagai Wajib Pajak Dengan Tingkat Kepatuhan Terbaik kategori pajak air bawah tanah dan pajak parkir periode tahun pajak 2017 dari Pemerintah Kota Banjarbaru.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Banjarbaru kepada PTS (Pelaksana Tugas Sementara) General Manager Bandara Syamsudin Noor, Budianto Saprial beseta Finance Department Head, Pitoyo di ruang General Manager pada 23 April 2018.

"Bandara Syamsudin Noor senantiasa mendukung pembangunan Kota Banjarbaru, salah satunya dengan memenuhi kewajiban pajak. Untuk rincian nominal kontribusi pajak air bawah tanah sebesar 63 juta rupiah sedangkan pajak parkir mencapai 3,2 milyar rupiah. Jumlah ini tentunya terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Kami harapkan mampu menopang pembangunan di Kota Banjarbaru.” Ujar Budianto Saprial.

Selain dua kategori tersebut, total Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2017 lalu yang juga mencapai 2,14 milyar rupiah juga mendapat penghargaan atas partisipasi aktif untuk melakukan pembayaran pajak tersebut dengan patuh, tepat waktu, dan tepat jumlah. Di samping itu, kontribusi atas PPJ (Pajak Penerangan Jalan) sebesar 502 juta rupiah juga turut menambah deretan kontribusi Bandara Syamsudin Noor sehingga untuk kemajuan Kota Banjarbaru khususnya.

“Total jumlah keseluruhan pajak tahun 2017 mencapai 5,9 milyar rupiah untuk Kota Banjarbaru.” Ungkap Pitoyo

Senada Manajemen Bandara Syamsudin Noor, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dalam beberapa kesempatan mengungkapkan bahwa program-program besar seperti bedol desa sangat didukung oleh para wajib pajak, khususnya PT Angkasa Pura I dengan nilai terbesar tiap tahunnya. Menurutnya ini sangat berarti bagi kota Banjarbaru, terlebih saat bandara baru beroperasi nantinya diharapkan akan semakin mendorong kemajuan Kota Banjarbaru.

Selain kontribusi tersebut, keberadaan Bandara Syamsudin Noor juga mampu menyerap tenaga kerja khususnya di sekitar Kota Banjarbaru. Selain itu juga mendorong timbulnya entitas bisnis baru diantaranya hotel, restoran, hingga pusat perbelanjaan.

Penghargaan ini diharapkan juga dapat memicu institusi lain khususnya di Kota Banjarbaru agar senantiasa patuh dan taat membayar pajak. (Humas BDJ)