en id

BANDARA SYAMSUDIN NOOR OPERASIKAN POSKO NATAL 2018 & TAHUN BARU 2019

20 Dec 2018

kembali ke list


BANJARBARU - Bandara Syamsudin Noor  meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa sebagai antisipasi menghadapi lonjakan penumpang khususnya saat natal 2018 dan tahun baru 2019 ini dengan menyelenggarakan posko monitoring lalu lintas angkutan udara natal dan tahun baru selama 18 hari dari H-6 natal sampai dengan H+6 tahun baru, yaitu tanggal 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019. Pembukaan posko dilaksanakan dengan menggelar apel bersama pada Kamis, 20 Desember 2018 pagi tadi.

General Manager Bandara Syamsudin Noor, Indah Preastuty dalam sambutannya saat apel pembukaan posko menyampaikan "Kami siap melayani angkutan natal & tahun baru. Untuk kesiapannya kami sudah koordinasikan dengan seluruh jajaran posko agar selalu siaga. Berbagai upaya kami siapkan untuk antisipasi lonjakan penumpang. Diantaranya Gedung Periskapura kami siapkan sebagai tempat beristirahat untuk penumpang yang datang mendahului jadwal keberangkatannya. Alternatif lain untuk penumpang transit akan dialokasikan ke sebelah ATM Center dan teras Masjid.”  ungkap Indah.

“Begitu pula jika terjadi penumpukan kendaraan di area parkir maka yang akan kami lakukan diantaranya membuka parkir VVIP sebagai parkir sementara serta alternatif lain dengan menggunakan parkir inap Kokapura, parkir inap APS, lahan parkir perkantoran, serta lapangan bola. Diharapkan semua upaya ini mampu mengurangi kendala penumpukan penumpang.” Tambah Indah Preastuty.

Posko angkutan terpadu yang dibentuk merupakan satuan kerja bersama PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor bersama TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Darat, Kantor Kesehatan Pelabuhan, POLRI, Air Navigation Indonesia, BMKG, Basarnas, Asuransi Jasa Raharja Putera dan maskapai serta groundhandling, yang akan menjamin kelancaran dan keamanan selama proses monitoring angkutan natal 2018 dan tahun baru 2019 berlangsung. Posko terpadu berada di area terminal keberangkatan bagian luar atau tepatnya di depan area informasi sehingga terjangkau oleh semua pengguna jasa.

Selain layanan posko, untuk semakin memeriahkan moment Natal dan Tahun Baru, Bandara Syamsudin Noor juga telah mempersiapkan serangkaian program mulai dari gelaran seni Tari Khas Dayak, musik akustik, pertunjukan musik panting khas Kalimantan Selatan, pembagian souvenir untuk penumpang, dan lain sebagainya. Termasuk juga untuk pelepasan penumpang terakhir 2018 dan penyambutan penumpang pertama di tahun 2019 mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang senantiasa mendukung penyelenggaraan posko khususnya di Bandara Syamsudin Noor sehingga setiap tahunnya pelayanan prima tetap terjaga meski saat arus mudik yang membutuhkan upaya ekstra. Semoga pelayanan posko tahun ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.” Tutup Indah. [Humas BDJ]