en id

Bandara Syamsudin Noor Siapkan Duta Perusahaan ke Ajang Pemilihan Duta BUMN

04 Apr 2018

kembali ke list


Banjarbaru (4/4) – Bandara Syamsudin Noor menyelenggarakan Pemilihan Duta PT Angkasa Pura I pada 4 April 2018 sebagai bagian dari partisipasi untuk menyukseskan Kompetisi Duta BUMN yang merupakan cabang perlombaan kesenian dalam Pekan Olahraga & Seni (Porseni) Kementerian BUMN. Yang berbeda tahun ini dari keikutsertaan PT Angkasa Pura I yakni Duta Terpilih merupakan perwakilan terbaik dari tiap cabang di seluruh Indonesia.

General Manager Bandara Syamsudin Noor, Wahyudi dalam kesempatan tersebut menyampaikan “Duta PT Angkasa Pura I ini diselenggarakan untuk menjadi trigger bagi pegawai-pegawai muda perusahaan untuk bersinergi menyampaikan pikiran, ide, dan gagasan terbaik yang dibutuhkan guna kemajuan perusahaan.” Ungkapnya

Lebih lanjut beliau menambahkan “Nantinya peserta terpilih akan diberangkatkan ke Kantor Pusat di Jakarta untuk diseleksi kembali sebelum akhirnya dikirim untuk mengikuti Pemilihan Duta BUMN mewakili korporasi.” Tambahnya.

Bandara Syamsudin Noor menyeleksi pegawai perusahaan yang sebelumnya sudah melewati proses screening sebanyak 12 orang. Mereka melewati tahap seleksi interview untuk dipilih satu pasang laki-laki dan perempuan yang akan mewakili Bandara Syamsudin Noor ke Kantor Pusat.

Selanjutnya para peserta akan mengikuti karantina dan penjurian. Para pemenang nantinya diwajibkan untuk menyusun program yang harus dijalankan dan diharapkan mampu merajut sinergi yang lebih kuat di kalangan BUMN. Pembekalan untuk pemenang Duta Angkasa Pura I sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 11 April 2018 oleh Direktur Pemasaran dan Pelayanan. Kemudian pemenang akan mengikuti kegiatan karantina Duta BUMN 2018 pada Mei 2018 mendatang di Jakarta.

Menjadi Duta PT Angkasa Pura I setidaknya harus memenuhi beberapa kualifikasi seperti pengetahuan umum, berwawasan luas, memiliki pengetahuan yang baik tentang BUMN dan PT Angkasa Pura I, menguasasi Bahasa Inggris, serta memiliki keahlian seni. Setelah melalui penilaian yang ketat dari dewan juri yang terdiri dari seluruh Department Head Bandara Syamsudin Noor akhirnya terpilih Ade Hermawan (Apron Movement Control Officer) dan Titia Ima Susiska (Airport Technology, Network Operation and Support Technician) sebagai Duta PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor mengalahkan 10 peserta lainnya.

“Kami siap mengharumkan nama Bandara Syamsudin Noor khususnya. Mohon dukungannya agar kami berhasil mengikuti serangkaian penjurian sehingga bisa mewakili PT Angkasa Pura I.” ujar Ade dan Tia sesaat setelah terpilih.

Selanjutnya mereka akan melewati alur penjurian Grand Final di Jakarta yang akan dimulai tanggal 9 hingga 10 April 2018  mulai dari Focus Group Discussion, seleksi wawancara, penampilan kesenian, dan penjurian final. Dewan juri terdiri dari beberapa unsur yaitu dari Direksi PT Angkasa Pura I, Profesional dan Public Figure termasuk Puteri Indonesia. (Humas BDJ)