en id

Bandara Syamsudin Noor Upayakan Mediasi Pengelola Taksi

14 Sep 2017

kembali ke list


Banjarbaru – Manajemen Bandara Syamsudin Noor menggelar sosialisasi mediasi pengelola taksi Bandara Syamsudin Noor dengan taksi berbasis online di Gedung Periskapura, Banjarbaru pada 13 September 2017. Rapat ini adalah salah satu dari rangkaian upaya Bandara Syamsudin Noor dalam mencari solusi serta mencegah terjadinya tindakan melawan hukum antar masing-masing pengelola taksi baik taksi mitra kerja bandara maupun taksi berbasis online.

“Kami mendapat laporan bahwasannya ada pihak yang merasa dirugikan oleh oknum supir taksi yang beroperasi di bandara. Tentunya kami sangat menyayangkan hal itu, selain merugikan orang lain juga mengganggu kenyamanan dan keamanan pengguna jasa. Oleh karenanya hari ini kami undang seluruh pihak terkait, kepolisian, pengelola taksi di bandara, dan lainnya. Semoga dapat segera diselesaikan.” Ujar Suriganata, Airport Security and Safety Department Head selaku pimpinan rapat.

Sebelumnya, rapat mediasi juga telah digelar pada 28 Juli 2017 di perkantoran Bandara Syamsudin Noor dengan menghadirkan sejumlah pihak diantaranya supir taksi yang beroperasi di bandara yang dikelola oleh Banjar Taxi dan Kojatas, Kepolisian Banjarbaru Barat, Kasat Reskrim, supir taksi online, serta pihak terkait lainnya. Dari internal manajemen diantaranya Safety and Security Department Head, Airport Operation and Services Department Head, Airport Security Section Head, Property and Advertising Section Head, serta Airport Operation Landside and Terminal Section Head.

Komandan Landasan Udara  Sjamsudin Noor dalam kesempatan tersebut menghimbau agar tidak terjadi hal-hal yang bersifat melawan hukum dan keributan di area Bandara Syamsudin Noor, setiap permasalahan diharapkan untuk diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan dilaporkan kepada petugas keamanan yang berwenang.

Kedua pertemuan tersebut setidaknya menghasilkan beberapa hal sebagaimana yang disampaikan oleh Suriganata, Airport Security and Safety Department Head Bandara Syamsudin Noor “Setelah pertemuan ini tentunya kami sepakat untuk menindak tegas oknum yang berbuat melawan hukum sesuai aturan hukum berlaku. Selain itu kami melarang keras adanya kekerasan atau tindakan melawan hukum dan menimbulkan tindak pidana baru. Kami juga menekankan agar pihak terkait jangan mudah terbawa emosi dan terprovokasi. Selain itu mohon tidak ada lagi yang memancing dengan mengorder taksi online yang berada di luar untuk memasuki bandara.” Jelasnya. (Humas BDJ)