en id

Guntung Damar Tidak Lagi Sulit Air Bersih, Angkasa Pura I Buat Sumur dan Menara Air

10 Nov 2021

kembali ke list


Banjarbaru – Manajemen Angkasa Pura I menyerahkan bantuan tanggungjawab sosial dan lingkungan berupa fasilitas air bersih kepada warga Jln. Damar, Kel. Guntung Payung, Banjarbaru pada Rabu (10/11).

 

Sebanyak satu buah sumur, satu buah menara air, dan 12 titik distribusi air diserahkan secara langsung oleh General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor kepada Lurah Guntung Payung di kawasan Jln. Guntung Damar.

 

"Kita mengerti bahwa kawasan lahan gambut memang sering kesulitan air bersih. Harapan kami, bantuan fasilitas air bersih ini dapat membuat masyarakat di Jln. Guntung Damar lebih mudah mengakses air bersih sehingga kesehatan dan kehidupan warga dapat lebih baik", terang Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

 

Bantuan air bersih ini disambut positif para warga yang diwakili oleh Didik, "Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Manajemen Angkasa Pura I yang sudah memberikan bantuan akses air bersih. Sekarang kami tidak perlu kesulitan dan menempuh jarak yang jauh untuk mendapatkan air bersih".

 

Total bantuan sebanyak Rp 75.000.000,00 ini merupakan lanjutan dari bantuan penerangan yang sebelumnya telah diterima warga Jln. Guntung Damar. Sebagai salah satu sendi kehidupan manusia, sekarang warga sekitar dapat mengakses penerangan dan air lebih baik.

 

Komitmen untuk terus meningkatkan taraf hidup warga sekitar kawasan Bandara juga diungkapkan oleh Dony, "Kami sudah melakukan perencanaan jangka panjang program-program untuk warga sekitar, khususnya terkait air bersih yang menjadi issue utama disini. Ke depannya kami berencana untuk dapat memberikan edukasi dan sumber air bersih bekerjasama dengan ahli air'. [VA]