en id

Kegiatan Monitoring Angkutan Lebaran Oleh Dirjen Perhubungan Udara Di Bandara Syamsudin Noor – Banjarmasin

07 Jun 2019

kembali ke list


BANJARBARU – Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementrian Perhubungan RI ibu Polana Banguningsih Pramesti melakukan kunjungan monitoring angkutan lebaran di Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin pada Jumat 7 Juni 2019.  Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program Kementerian Perhubungan RI untuk menjamin keamanan dan keselamatan pelaksanaan angkutan lebaran 2019.

Ibu Dirjen Perhubungan Udara tiba di Bandara Syamsudin Noor  pada pukul 14.40 WITA menggunakan pesawat Nam Air dari Samarinda.

Setibanya di Bandara Syamsudin Noor, Rombongan yang langsung melaksanakan ramp check di apron Bandara Syamsudin Noor didampingi General Manager MMA Indah Preastuty. Selepas pelaksanaan Ramp check, ibu Dirjen beserta rombongan melakukan peninjauan ke posko terpadu angkutan lebaran 2019 dilanjutkan dengan pemantauan gedung terminal eksisting bandara Syamsudin Noor.

“Alhamdulillah, selama pantauan yang dilaksanakan tidak ditemukan masalah yang signifikan, hasil ramp check juga bagus, pesawat performanya  baik serta penanganan yang diberikan oleh Bandara semua sangat baik”, ujar Polana.

Dari seluruh rangkaian kegiatan ini di beberapa bandara sebelumnya telah dilaksanakan pemeriksaan terhadap 564 pesawat yang teregister.

Selepas kegiatan tersebut, Rombongan bergerak meninjau pembangunan terminal baru Bandara Syamsudin Noor. Dalam tinjauan tersebut disampaikan bahwa progres pembangunan sudah mencapai 65,278% untuk Paket II dan mencapai 85% untuk Paket I.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Bandara Syamsudin Noor MMA Indah Preastuty juga menyampaikan permintaan dukungan dari seluruh stakeholder supaya pembangunan Bandara Syamsudin Noor dapat selesai tepat waktu dan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kalimantan Selatan. (Humas BDJ)