en id

Khitanan Masal Gratis di Bandar Udara Syamsudin Noor

17 Feb 2018

kembali ke list


Banjarbaru (17-02-2018), Masih dalam rangka memperingati HUT PT Angkasa Pura I (Persero) Ke-54 Tahun, melalui program unggulan Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Angkasa Pura I (Persero) kantor cabang Bandar Udara Syamsudin Noor menggelar program sosial Khitan Masal Gratis sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar bandara.

Bekerja sama dengan Klinik Khitan Nirwana Banjarbaru yang dipimpin oleh Dr. Dedy Reza Aldiano. Peserta yang mengikuti khitan masal ini berasal dari Kelurahan Guntung Payung, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kelurahan Syamsudin Noor, SDN 02 Syamsudin Noor, SDN 04 Syamsudin Noor, dan SDN Landasan Ulin Barat. Jumlah peserta sebanyak 54 anak sesuai usia PT Angkasa Pura I (Persero) tahun 2018.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Wahyudi selaku General Manager Bandar Udara Syamsudin Noor pada pukul 09.00 WITA di Kantor Administrasi Bandar Udara Syamsudin Noor. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “kegiatan Khitan Masal ini merupakan program sosial unggulan dari Bandar Udara Syamsudin Noor kepada masyarakat sekitar bandara sekaligus dalam rangka memperingati HUT AP I yang ke-54. Program ini menggunakan dana CSR Bandar Udara Syamsudin Noor dengan total anggaran sebesar Rp. 47.200.000,-.” Turut menghadiri dari Lurah sekitar bandara, Kepala SDN 02 Syamsudin Noor dan jajaran manajemen Bandar Udara Syamsudin Noor.

Acara yang disambut hangat oleh warga tersebut semakin meriah dengan hadirnya badut kungfu panda dan pertunjukan sulap yang khusus didatangkan untuk menghibur sekaligus memberikan dorongan semangat kepada peserta khitan. Para peserta khitan yang telah selesai melakukan khitan mendapatkan bingkisan berupa 1 (satu) paket pakaian muslim, kaos, dan obat-obatan untuk membantu proses penyembuhan.

Para orang tua peserta yang mendampingi anak-anaknya mengungkapkan terima kasihnya atas kesempatan ini. Banyak yang mengakui sudah merencanakan kegiatan khitanan, namun demikian karena terhambat biaya dan waktu maka belum dapat terlaksana. Kegiatan khitanan masal Bandara Syamsudin Noor ini telah membantu mengakomodasi keinginan para warga tersebut. (Humas BDJ)