en id

Kloter Terakhir Jamaah Haji Kalsel Tiba Di Bandara Syamsudin Noor

24 Sep 2018

kembali ke list


BANJARBARU – Jamaah haji dari kelompok terbang 17 atau kloter terakhir debarkasi Kalsel hari ini tiba di Bandara Syamsudin Noor, Senin (24/9/2018) pukul 08.47 WITA. Sebanyak 324 tiba dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-200 dengan nomor penerbangan GA 8217.

PTS. General Manager Bandara Syamsudin Noor Suriganata menjelaskan “hari ini merupakan kloter terakhir Debarkasi Kalsel. Sebanyak 324 jamaah haji yang terdiri dari 148 jamaah pria dan 171 jamaah perempuan beserta 5 orang petugas.” Ungkapnya.

Jemaah haji yang tiba langsung dibawa menuju asrama haji menggunakan bus Damri untuk pengambilan koper serta barang bawaan sebelum akhirnya dapat kembali pulang ke daerah masing-masing.

Adapun jamaah haji kloter terakhir ini berasal dari daerah Tanah Laut, Batola, dan Banjarmasin. Jumlah bagasi sebanyak 323 koli dengan berat total 9.323 kg.

“Hingga hari ini, sebanyak 5.489 jamaah haji telah dipulangkan ke tanah air. Semoga seluruh jamaah haji yang telah kembali dapat menjadi haji yang mabrur.” terang Suriganata.

“Seluruh rangkaian debarkasi haji berjalan dengan lancar. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat baik dari airline, panitia haji, dan instansi terkait sehingga operasional haji dapat berjalan aman dan lancar.” tambah Suriganata.