en id

PENINGKATAN PELAYANAN, BANDARA SYAMSUDIN NOOR GO-LIVE AOCC

01 Sep 2018

kembali ke list


Banjarbaru – Demi meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara, Bandara Syamsudin Noor meresmikan Airport Operation Control Center (AOCC) pada Sabtu, 1 September 2018.

Secara umum AOCC berfungsi sebagai suatu pusat pengawasan aktivitas operasional di sisi udara (airside) dan sisi darat (landside) serta mencakup seluruh aktivitas kedatangan dan keberangkatan di bandara.

Peresmian dilakukan oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor – Banjarmasin Ibu MMA. Indah Preastuty didampingi oleh Airport Operation & Services Department Head Ruly Artha.

“Dengan adanya AOCC ini segala operasional bandara terkontrol dalam satu kendali. Hal ini tentu bisa meningkatkan efisiensi operasional bandara. Tentunya dengan adanya sistem ini , pengawasan akan lebih optimal dan terintegrasi dalam satu sistem”. Ungkap MMA. Indah Preastuty.

“AOCC ini juga sebagai wujud komitmen Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna jasa bandara melalui implementasi sistem teknologi informasi.” Tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Ruly Artha juga menyampaikan bahwa sebenarnya AOCC ini sudah sejak 28 April 2018 telah dilakukan training dan akhirnya pada hari ini 1 September 2018 dapat Go-Live.

Diharapkan dengan adanya AOCC ini dapat meningkatkan kinerja operasional penerbangan dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa bandara.

“Saya berharap ada masukan dari rekan-rekan mitra kerja terhadap implementasi AOCC ini sebagai evaluasi kita untuk lebih meningkatkan pelayanan”. Ujar Indah Preastuty. (Humas BDJ)