en id

Puluhan Lukisan Bertemakan Warna-Warni Banjarbaru Dipamerkan di Bandara Syamsudin Noor

20 Jun 2017

kembali ke list


BANJARBARU - Bandara Syamsudin Noor menggelar pameran lukisan yang memajang 55 hasil karya puluhan seniman dari Sulistyono Hilda Art Exchange di ruang tunggu keberangkatan gate 4 & 5 pada Selasa, 20 Juni 2017. Dibuka pada kira-kira pukul 10.30 wita oleh Walikota Banjarbaru, acara pameran bertemakan “Warna-Warni Banjarbaru” ini juga dihadiri oleh setidaknya 30 seniman di wilayah Kalimantan Selatan, Danlanud Sjamsudin Noor, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Kepala BNN, Dinas Pendidikan, serta SKPD Pemerintah Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dalam sambutannya mengatakan "Saya sangat bangga kepada para perupa Kalsel, khususnya Banjarbaru. Semoga menjadi catatan bagi kita bahwa Banjarbaru adalah kota inklusif. Artinya menghargai beragam perbedaan yang diwujudkan dengan toleransi atau saling menghargai, termasuk seni.” Ujarnya.

Lebih lanjut beliau menambahkan “GM Bandara Syamsudin Noor adalah salah satu sumber inspirasi dan motivasi kami karena sejak awal sering laporkan data profil penumpang yang sangat berguna bagi kami untuk mengevaluasi tren wisatawan yang datang ke Banjarbaru. Pameran ini salah satu bentuk simbiosis mutualisme yang memacu kita untuk terus semangat promosikan kekayaan budaya lokal.” Tambahnya.

General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan lantas mengungkapkan kesannya atas terselenggaranya pameran ini "Luar biasa, dengan sentuhan Walikota banyak sekali program yang terselenggara bersama. Bandara memang objek vital, tapi bukan berarti harus kaku. Ini juga ruang untuk berkreasi, panggungnya seniman dan lainnya. Bagi kami bandara juga etalase dan media apresiasi bagi seniman lokal, semoga semakin memotivasi untuk terus berkreasi.” Tuturnya.

Pameran lukisan bertemakan Warna Warni Banjarbaru menuju kota inklusif yang dimuali tanggal 20 Juni hingga 20 Agustus 2017 mendatang ini terselenggara atas dukungan dari sejumlah pihak mulai dari Pemerintah Kota Banjarbaru, Komunitas Perupa Banjarbaru, Bank Kalsel, Bina Autis Indonesia, serta Borneo Art Enthusiast.

Sulistyono selaku Ketua Sulistyono Hilda Art Exchange mengungkapkan "Kawan-kawan seniman menyambut positif kerjasama ini. Kesempatan ini sangat berharga sekali, terima kasih PT Angkasa Pura I dan seluruh pihak yang mendukung.” Ungkapnya

Acara pameran lukisan semakin menarik dengan dihadirkankannya siswa berkebutuhan khusus yakni Abdul Aziz dari SD SLB Banjarbaru yang tengah duduk di kelas 4 yang membawakan sebuah puisi serta persembahan musik piano dari remaja atas nama M. Rizka . (Humas BDJ)