en id

Sambut Maskapai Baru, Rute CGK – BDJ Bertambah di Bandara Internasional Syamsudin Noor

01 Nov 2023

kembali ke list


Banjarbaru – Manajemen Angkasa Pura I gandeng pemain baru di Bandara Internasional Syamsudin Noor untuk penerbangan langsung Banjarmasin (BDJ) – Jakarta (CGK) mulai hari ini (01/11).

Siang ini penerbangan perdana dengan tujuan Jakarta – Banjarmasin dilakukan di Bandara Internasional Syamsudin Noor. Ditandai dengan sambutan khas untuk penerbangan yang mendarat pertama kali di bandar udara, yaitu water salute. Prosesi ini dilakukan untuk pesawat Pelita Air pada pukul 13.13 WITA.

“Kami semakin semangat dengan bergabungnya Pelita Air dalam keluarga besar Bandara Internasional Syamsudin Noor mulai hari ini. Tentu selaku operator bandar udara kami siap memberikan fasilitas kebandarudaraan terbaik untuk memastikan keamanan dan kenyamanan operasional”, ungkap General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono.

Penerbangan perdana Pelita Air menggunakan pesawat jenis Airbus 320 dengan nomor penerbangan IP-612. Pesawat ini terbang dengan membawa 182 penumpang yang berkesempatan untuk mendapatkan special experience dalam inaugural flight kali ini.

General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor bersama perwakilan pihak Pelita Air, Airnav Banjarmasin, dan DPPU Pertamina Syamsudin Noor melakukan prosesi pengguntingan pita sebagai tanda resminya penerbangan Pelita Air rute BDJ - CGK mulai hari ini (01/11). Para penumpang juga dihibur dengan tarian tradisional Baksa Kembang yang merupakan tarian selamat datang dari Kalimantan Selatan. Melalui seremonial ini, Manajemen Angkasa Pura I berupaya memberikan customer experience yang tidak hanya spesial namun juga dapat menjadi pengalaman baik yang tidak terlupakan untuk pengguna jasa.

“Hadirnya Pelita Air dapat menambah pilihan para penumpang untuk bepergian tujuan CGK – BDJ dan sebaliknya. Apalagi dengan fasilitas yang ditawarkan seperti meals on board, entertainment on board, hingga free baggage. Selanjutnya kami harap penerbangan-penerbangan selanjutnya dari Pelita Air juga akan berjalan aman dan lancar”, pungkas Dony. [VA]