en id

Siap Lancarkan Liburan Akhir Tahun, Bandara Internasional Syamsudin Noor Gelar Posko Terpadu Angkutan Udara

19 Dec 2022

kembali ke list


Banjarbaru - Jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Manajemen Angkasa Pura I bersiap menggelar Posko Terpadu Angkutan Udara di Selasar Exhibition Hall Terminal Kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor mulai hari ini, Senin (19/12).

 

Digelar selama 16 hari, Posko Terpadu Angkutan Udara Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 terhitung sejak Senin (19/12) hingga 3 Januari 2023. Posko ini digelar dengan sinergi dari gabungan formasi Manajemen Angkasa Pura I, TNI, Polri, Airlines, Perum LPPNPI (Airnav), BMKG, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmaisn, dan komunitas Bandara lainnya.

 

“Kondisi peak season akhir tahun yang akan kita jelang memerlukan perhatian khusus, mengingat prediksi traffic lalu lintas udara juga akan mengalami peningkatan. Kami selaku operator Bandar Udara mendukung dan mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan dengan para stakeholder terkait demi mewujudkan keamanan dan kelancaran lalu lintas perjalanan udara melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor. Posko ini beroperasi sesuai dengan jam operasional Bandara yaitu setiap hari mulai pukul 06.00 - 22.00 WITA”, terang Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

 

Berbagai persiapan jelang Nataru dilakukan oleh Manajemen Angkasa Pura I untuk mewujudkan service excellent kepada para pengguna jasa, mulai dari penerapan protokol kesehatan, fasilitas kebandarudaraan, kesiapan personel operasional, hingga antisipasi keselamatan, keadaan darurat, accident, dan force majeur.

 

Dony menambahkan, “Posko Terpadu Angkutan Udara merupakan salah satu komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa Bandara. Tentu kami juga menyiapkan dengan seluruh fasilitas dan antisipasi atas kondisi abnormal yang nanti mungkin terjadi. Selain itu, kita juga masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, sehingga kami menghimbau kepada seluruh pengguna jasa Bandara untuk menggunakan masker dan tetap melakukan protokol kesehatan.

 

Pada periode ini, Manajemen Angkasa Pura I juga bersiap dengan potenssi peningkatan arus penumpang dengan melakukan contingency plan untuk mengantisipasi permasalahan atau kondisi yang tidak normal.

 

Selama Nataru 2022/2023, dipredisksi puncak terjadinya arus keberangkatan pada hari Jumat (30/12) dengan total 8.004 penumpang. Sementara puncak arus balik diprediksi akan terjadi pula pada Jumat (30/12) atau H+3 pelaksanaan Posko dengan jumlah 3.657 penumpang. [VA]