en id

Tingkatkan Kesehatan, Bandara Internasional Syamsudin Noor Salurkan Bantuan Operasi Katarak & Sulur Gratis

28 Nov 2020

kembali ke list


Banjarbaru - Bandara Internasional Syamsudin Noor serahkan bantuan bina lingkungan operasi katarak dan sulur gratis pada Sabtu (28/11) pukul 10.00 wita di RS AU Sjamsudin Noor.

 

Sebanyak total 31 orang peserta mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 21 orang peserta operasi katarak dan 10 orang peserta operasi sulur. Para peserta merupakan masyarakat di sekitar area bandara.

 

"Kegiatan ini menjadi salah satu upaya manajemen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar bandara. Kami berharap penyaluran bina lingkungan melalui program ini bermanfaat bagi para peserta agar memiliki penglihatan yang lebih jelas dan lebih produktif nantinya", terang Amiruddin Florensius, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

 

Para peserta telah menjalani sejumlah pemeriksaan pada screening yang diselenggarakan pada Sabtu (21/11) lalu di RS AU Sjamsudin Noor. Tercatat lebih dari 80 orang pendaftar telah menjalani proses tersebut.

 

Salah seorang peserta mengungkapkan kebahagiaannya usai menjalani operasi, "Saya berharap setelah ini saya dapat melihat lebih jelas lagi. Saya sangat bahagia mendapatkan kesempatan ini", ujar Abdul Hafiz.

 

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan penerapan prosedur protokol kesehatan yang berlaku saat ini. Masing-masing peserta maupun panitia yang terlibat wajib menjalani rapid test terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan hari ini.

 

Selain itu, penggunaan masker juga diwajibkan untuk semua pihak yang terlibat. Penyediaan handsanitizer, tempat cuci tangan, dan jaga jarak juga diperhatikan. Selama kegiatan berlangsung pun diinformasikan himbauan menerapkan protokol kesehatan secara berkala.

 

"Kami sangat bahagia melihat para peserta antusias mengikuti kegiatan ini dan patuh mengikuti protokol kesehatan. Semoga kita semua sehat selalu", pungkas Amir. [VA]