en id

Wisata Pasar Terapung Setiap Hari, Angkasa Pura I Serahkan Perahu Jukung

26 Oct 2021

kembali ke list


Banjarbaru – Manajemen Angkasa Pura I melalui Pemerintah Kota Banjarmasin, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin menyerahkan bantuan tanggungjawab sosial dan lingkungan berupa perahu khas Kalimantan Selatan / jukung pada Selasa siang (26/10).

 

Bertempat di Siring Tendean, sebanyak sepuluh buah jukung diserahkan secara langsung oleh General Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor kepada Pemerintah Kota Banjarmasin yang diwakili oleh Walikota Banjarmasin. Total bantuan tanggungjawab sosial dan lingkungan yang diserahkan pada kesempatan ini adalah Rp 70.000.000,00.

 

“Pada kesempatan ini kami menyerahkan sepuluh buah jukung sebagai wujud perhatian dan dukungan untuk kemajuan pariwisata Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarmasin. Sebagai wilayah yang tersohor dengan wisata Pasar Terapung, kami harap perahu ini bisa menjadi ikon baru di Siring Tendean”, ujar Dony Subardono, General Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor.

 

Kegiatan dimulai dengan Atraksi Acil Banjar di atas perahu khas Kalimantan Selatan beriringan dengan riak Sungai Martapura. Acara juga semakin semarak dengan Tari Radap Rahayu yang merupakan tarian klasik Banjar beraliran melayu dan bersifat sakral. Melalui gerak tari, digambarkan sosok bidadari turun dari khayangan ke bumi atau dara Banjar untuk menapung tawari tamu-tamu yang datang sebagai bentuk penghormatan dan tanda selamat datang di Tanah Banjar.

 

"Mulai sekarang wisatawan yang ingin mengabadikan moment wisata Pasar Terapung bisa setiap hari datang dan berfoto disini, tidak harus menunggu akhir pekan. Harapannya dengan semakin banyak wisatawan yang mengunggah ke sosial media pribadinya maka akan semakin banyak publik yang dapat dijangkau", tutup Dony. [VA]