en id

Bandara Syamsudin Noor Gelar Sosialisasi Master Plan Airport City

02 Aug 2017

kembali ke list


BANJARBARU- Bandara Syamsudin Noor Gelar Sosialisasi Master Plan Airport City pada 2 Agustus 2017. Instansi yang tergabung dalam pertemuan tersebut diantaranya Walikota Banjarbaru, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kota Banjarbaru, Proyek Pengembangan Bandar Udara Syamsudin Noor dan Pangkalan Udara TNI AU Sjamsudin Noor. 

Dalam Paparannya General Manager, Handy  Heryudhitiawan mengatakan Pentingnya Implementasi Airport City di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Untuk Menunjang Pertumbuhan Ekonomi dan Menciptakan Daya Saing Secara Global. “Diperlukan Adanya Penataan Lokasi Militer, Industri, Perhotelan, Rumah Sakit, Rekreasi dan Lain-Lain Untuk Menghindari Ketidakteraturan, Kemacetan dan Ketidaknyamanan Lalu Lintas. Bandara Syamsudin Noor Dikelilingi Lahan yang Sangat Luas dan Sumber Daya Manusia yang Relatif Murah dan Terjangkau Sehingga Harus Dimanfaatkan Semaksimal Mungkin. Banjarmasin Relatif Lebih Dekat Dengan Pasar Nasional (Pulau Jawa) Dibandingkan Dengan Wilayah Lainnya, Sehingga Dapat Menjadi Potensi Pertumbuhan Pendapatan Daerah”. Ucap Handy Heryudhitiawan.

Menanggapinya, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan Menjelaskan Bahwa Pemerintah Bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dalam Regulasi Peraturan Daerah dalam Mendukung  Bandara Syamsudin Noor  Banjarmasin sebagai Airport City. “Perlu adanya tindak lanjut atau action selanjutnya dalam waktu dekat seperti dibentuknya Tim untuk pelaksanaan Airport City.Akan dibuatkan akses yang baik di banjar bakula, agar bandara ini untuk seluruh kabupaten kota di Banjarbakula”. Tuturnya.

“Pemerintah Provinsi Juga Mengapresiasi Pembangunan Bandara Dengan Membuat Akses dari Batu Licin ke Bandara. Pembangunan Bandara Syamsudin Noor Merupakan Hal Yang Sangat Positif dan Diharapkan Dapat Menggenjot Pertumbuhan Ekonomi. Kami Juga Mencoba Mengembangkan di Sektor Pariwisata di Loksado, Martapura dan Banjarbaru seperti  Riam Kanan, Tahura dan Meratus” Ujar Hanifah D. Nirwana, Kabid ILH BAPP Provinsi. 

Lebih lanjut, Sosialisasi yang Dilengkapi Dengan Tutorial Ini Sebagai Upaya Manajemen Untuk Menjelaskan Rancangan Master Plan Airport City Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin (Humas BDJ).