en id

Siapkan Pemimpin Muda, Bandara Syamsudin Noor Gelar Enhancement Program of Airport Management Knowledge

07 Aug 2017

kembali ke list


Banjarbaru – Bandara Syamsudin Noor menggelar Enhancement Program of Airport Management Knowledge pada 7 Agustus 2017 di Jelita Hotel, Banjarbaru. Program untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi SDM terkait kebandarudaraan ini akan berlangsung hingga 12 Agustus mendatang dengan menghadirkan sejumlah trainer yang berpengalaman di bidangnya, salah satunya adalah Purwanto, Human Capital Support Expert PT Angkasa Pura I yang telah menyelesaikan pendidikan Airport Management Course di Singapore Aviation Academy dan lainnya.

Dalam sambutan Training & Development Group Head PT Angkasa Pura I yang dibacakan oleh General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan mengungkapkan “PT Angkasa Pura I saat ini sedang mengembangkan beberapa bandara untuk meningkatkan kapasitas guna melayani pertumbuhan penumpang yang semakin  melonjak dengan pesat. Beberapa proyek tersebut salah satunya yakni pengembangan Bandara Syamsudin Noor. Hal tersebut merupakan tantangan yang membutuhkan kerja keras, energy positif, dan inovasi dalam pelaksanaannya sebagai BUMN yang bergerak di bidang pelayanan jasa kebandarudaraan.” Ungkapnya

Lebih lanjut, beliau menambahkan “Kita diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik dan kompetitif serta mampu memahami apa yang diinginkan oleh pengguna jasa. Selain itu, sebagai pelaku ekonomi kita juga harus mampu mendorong keberhasilan pembangunan nasional melalui peningkatan pendapatan usaha, kualitas dan kinerja SDM, dan lain sebagainya.” Tambahnya  

Secara umum pelatihan Enhancement Program of Airport Management Knowledge ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan pegawai terkait ilmu kebandarudaraan agar seluruh insan PT Angkasa Pura I mampu melaksanakan tugas di lingkungan kerja bandar udara dan mempunyai pengetahuan serta wawasan yang sama tentang manajemen kebandarudaraan sehingga dapat satu langkah dan satu irama dalam memajukan perusahaan.

Sebanyak 30 peserta yang berasal dari seluruh unit kerja yang ada di Bandara Syamsudin Noor antusias ikuti pelatihan ini. Materi yang diajarkan diantaranya mulai dari corporate planning, airport master planning, airport operation, airport emergency plan, airport commercial, hingga principle of airport maintenance. Seluruh peserta diharapkan nantinya siap dan terbuka menghadapi perkembangan, perubahan, dan tantangan dalam bisnis kebandarudaraan.

General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan juga menuturkan “Memang perlu kerja keras bagi Bandara Syamsudin Noor khususnya untuk membangun PT Angkasa Pura I karena kita harus berkompetisi di era terbuka. Target di akhir tahun 2018 nanti kita sudah masuk menjadi anggota Airport Council International. Mari kita kejar target menjadi “The Most Improved Airport.” Tutupnya bersemangat (Humas BDJ)